Share/Bookmark

Museum Komik dan Animasi Hangzhou Cina








 
Museum Komik dan Animasi Hangzhou Cina
 
Biro perencanaan perkotaan Hangzhou
telah mengumumkan pemenang dari kompetisi MVRDV desain internasional untuk Cina dan Animasi Komik Museum (CCAM) di Hangzhou, Cina. MVRDV menang dengan desain mengacu pada balon pidato: serangkaian delapan balon berbentuk volume menciptakan pengalaman museum internal kompleks di 30.000m2 total. Bagian dari proyek ini adalah juga serangkaian taman di pulau-pulau, alun-alun umum dan pusat pameran 13.000m2. Memulai pembangunan dibayangkan untuk 2012, anggaran total 92 juta Euro.

Cina Komik dan Animasi Museum CCAM Hangzhou Cina Komik dan Animasi Museum Hangzhou
gambar © MVRDV

Komik dan animasi telah lama dianggap sebagai bentuk hiburan bagi generasi muda, tetapi berkembang lebih dan lebih ke dalam bentuk seni yang canggih. Inisiatif untuk sebuah museum terutama untuk bentuk seni yang relatif baru menciptakan sebuah platform yang akan menyatukan dunia seni dan hiburan. Dengan menggunakan salah satu karakteristik utama kartun itu - balon pidato - bangunan akan langsung diakui sebagai tempat untuk kartun, komik dan animasi. Balon pidato netral menjadi 3d.

Para 30.000m2 didistribusikan lebih dari delapan volume yang saling berhubungan memungkinkan untuk tur melingkar dari seluruh program. Layanan seperti lobi, pendidikan, tiga teater / bioskop dengan total 1111 kursi dan sebuah perpustakaan buku komik menempati masing-masing balon mereka sendiri. Jika dua balon menyentuh di pedalaman lubang besar memungkinkan akses dan pandangan di antara volume. Bentuk balon memungkinkan untuk pameran serbaguna, koleksi permanen disajikan dalam spiral kronologis sedangkan ruang pameran temporer menawarkan fleksibilitas total. Arsitek Amsterdam pameran berdasarkan Kossman.deJong diuji dan konfigurasi ruang pameran dirancang yang menarik bagi kelompok usia yang berbeda dan memungkinkan kerumunan besar untuk mengunjungi pameran. Salah satu balon dikhususkan untuk pengalaman interaktif di mana pengunjung bisa bereksperimen secara aktif dengan segala macam teknik animasi seperti layar biru, menghentikan gerakan, menggambar, menciptakan emosi dll tarik inti dari ruang ini adalah zoetrope 3D raksasa. Routing museum izin kunjungan singkat atau panjang, kunjungan ke bioskop, pameran sementara atau restoran teras atap. Fasad museum ditutupi dalam kartun lega mengacu pada sebuah vas Cina. Façade beton monokrom putih memungkinkan balon pidato berfungsi: teks dapat diproyeksikan ke façade. Relief itu dirancang bekerja sama dengan Amsterdam JongeMeesters berbasis desainer grafis.

Cina Komik dan Animasi Museum CCAM Hangzhou Cina Komik dan Animasi Museum Hangzhou
gambar © MVRDV

Sebagian besar situs 13,7 hektar ditempati oleh taman baru pada serangkaian pulau di Danau White Horse. Tempat tidur alang-alang digunakan untuk meningkatkan kualitas air. Naik perahu menawarkan daya tarik tambahan. Sebuah bangunan pameran yang terpisah dari 25.000m2 akan rumah pameran besar dan China Internasional tahunan Festival Komik dan Animasi (CICAF). Di antara pameran dan CCAM sebuah plaza publik akan menjadi pusat festival ini yang kartun daerah terbesar dan animasi acara dan telah diadakan setiap tahun di Hangzhou sejak tahun 2005. Hangzhou adalah kota metropolis dengan 6,4 juta penduduk 180 km sebelah barat daya dari Shanghai. Museum akan menjadi titik fokus baru di sisi selatan yang kurang penduduknya di Qiantang sungai. CCAM akan mengkonsolidasikan posisi terkemuka di kota sebagai ibukota China dari industri animasi. Museum baru akan menjadi ikon dari suatu perkembangan yang lebih besar, Komik dan Animasi Pusat. Ini terdiri dari serangkaian bukit berbentuk bangunan berisi kantor-kantor, hotel dan pusat konferensi yang fase pertama adalah mendekati penyelesaian.

Museum akan berisi banyak intervensi seperti penyimpanan tanah, ventilasi alami dan pendinginan adiabatik, semua fokus terhadap rating efisiensi energi yang sangat baik. Konsep struktural oleh Arup meningkatkan profil berkelanjutan bangunan: hasil desain aerodinamis dalam tekanan bahkan angin dan kebutuhan yang lebih rendah untuk AC. Kotak dalam konstruksi kotak gelembung izin kondisi yang berbeda di dalam gedung dan meningkatkan efisiensi energi.

MVRDV memenangkan kompetisi terhadap EMBT, Atelier Bow Wow, Tongji Institut Desain Arsitektur dan Desain Arsitektur Tsinghua. Tim MVRDV terdiri lebih lanjut dari Kossman.deJong pameran arsitek, arsitek lokal Desain Arsitektur & Rekayasa Zhubo, Arup insinyur dan desain grafis JongeMeesters.

Cina Komik dan Animasi Museum CCAM Hangzhou Cina Komik dan Animasi Museum Hangzhou
gambar © MVRDV

MVRDV

MVRDV didirikan di Rotterdam (Belanda) pada tahun 1993 oleh Winy Maas, Jacob van Rijs dan Nathalie de Vries. MVRDV terlibat secara global dalam memberikan solusi untuk masalah arsitektur dan perkotaan kontemporer. Sebuah metode desain berbasis riset dan sangat kolaboratif melibatkan ahli dari berbagai bidang, klien dan stakeholder dalam proses kreatif. Hasilnya bangunan teladan dan blak-blakan, rencana perkotaan, studi dan objek, yang memungkinkan kota-kota kami dan lanskap untuk mengembangkan menuju masa depan yang lebih baik.

Proyek awal seperti markas bagi Belanda VPRO Broadcaster Umum dan perumahan bagi WoZoCo tua di Amsterdam menyebabkan pengakuan internasional.

MVRDV berkembang bekerja dalam cara konseptual, kondisi berubah divisualisasikan dan dibahas melalui desain, kadang-kadang harfiah melalui desain dan konstruksi diagram. Kantor terus mengejar pesona dan penelitian metodis pada densitas menggunakan metode membentuk ruang melalui jumlah data yang kompleks yang menyertai bangunan kontemporer dan proses desain.

MVRDV pertama kali diterbitkan penampang dari hasil studi di FARMAX (1998), diikuti oleh ao Metacity / Datatown (1999), Kosta Iberica (2000), Regionmaker (2002), 5 Menit Kota (2003), km3 (2005), dan baru-baru Spacefighter (2007) dan Skycar Kota (2007). MVRDV berkaitan dengan masalah-masalah ekologi global dalam studi skala besar seperti Kota Babi serta dalam solusi pragmatis kecil untuk daerah yang terkena dampak dari New Orleans.

Proyek saat ini meliputi berbagai proyek perumahan di Belanda, Spanyol, Cina, Perancis, Inggris, Amerika Serikat, India, Korea dan negara-negara lain, sebuah bank berkantor pusat di Oslo, Norwegia, sebuah perpustakaan umum untuk Spijkenisse, Belanda, ruang pasar pusat untuk Rotterdam, budaya sebuah plaza di Nanjing, Cina, skala besar rencana perkotaan termasuk rencana untuk sebuah kota eko-di Logroño, Spanyol, visi perkotaan untuk dua kali lipat ukuran Almere, Belanda dan Grand Paris, visi pasca-Kyoto lebih besar di Paris wilayah.

Pekerjaan MVRDV dipamerkan dan dipublikasikan di seluruh dunia dan menerima penghargaan internasional. 60-arsitek, desainer dan anggota staf hamil proyek dalam proses desain multi-disiplin kolaboratif dan menerapkan standar teknologi dan berkelanjutan tertinggi. Bersama dengan Delft University of Technology MVRDV berjalan Pabrik Mengapa, sebuah think tank independen dan lembaga penelitian memberikan argumen untuk arsitektur dan urbanisme dengan membayangkan kota masa depan.


HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Mengenal Arsitektur Dunia | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER