Share/Bookmark

Desain Bangunan di Kota Manisa, Turki










Desain Bangunan di Kota Manisa, Turki
Desain: RTA-Kantor, dipimpin oleh Santiago Parramón dengan DOME studio Turki Mitra (Istanbul)

Konsep desain bangunan ini adalah Pusat Komersial dan Market Place yang telah dilakukan oleh studio FTA-Kantor, dipimpin oleh Santiago Parramón dengan kantor-kantor di Barcelona dan Shanghai, bekerja sama dengan studio DOME Mitra Turki (Istanbul). Sebuah tim multidisiplin yang telah bekerja di desain proyek  terpadu.  Bahwa himpunan bangunan menjadi, bertanggung jawab terhadap lingkungan menguntungkan dan sehat "tempat" di mana orang dapat hidup dan bekerja dengan kualitas kehidupan di atasnya. Untuk alasan ini, FTA-Office dan Mitra Dome telah menggunakan sinergi antara berbagai disiplin ilmu dan telah mengusulkan teknologi sesuai dengan realitas sosial, ekonomi dan budaya tempat tersebut.

Proyek ini didasarkan pada tiga prinsip dasar: usulan estetika (konsep arsitektur), organisasi program dari menggunakan dan kegiatan dan keberlanjutan proposal.

1) Usulan estetika: konsep arsitektur
Konsep utama dari himpunan berbalik dari ide untuk menciptakan sebuah pemikiran membangun kota yang menghasilkan sebuah event. Sebuah pusat atraksi kota. Untuk alasan ini kami telah memilih strategi merancang bangunan dengan karakter yang kuat dan penampilan. Komitmen terletak pada kemampuan untuk melakukan seluruh kelompok yang yang dapat dipahami estetis dengan cara kesatuan dan, pada saat yang sama, menyelesaikan dengan cara yang sederhana skala manusia ke dalam aktivitas dari kota ini berkembang.

2) Organisasi program kegunaan dan kegiatan
Seluruh dibangun benar-benar ditata kembali menyusul arah kompetisi hakim '. Idenya adalah mengoptimalkan ruang dan memberikan kesinambungan program.

Perubahan mendasar telah menghasilkan pada saat ini untuk membagi program layanan seluruh set di lantai terus menerus dan tingkat. Sebelumnya program ini telah dikelompokkan dan disusun dalam tiga bangunan yang berbeda: A) Gedung Utara B) Selatan Gedung C) Gedung Menara.

Aktualitas program mengambil seluruh seluruh independen bahwa itu Utara atau Selatan atau Gedung Menara, hanya itu diidentifikasi oleh tingkat dan bukan oleh daerah bangunan.

Pasar, ruang publik yang besar, telah bekerja pada tiga mata pelajaran mendasar:

• Fungsi dari tim pergola.

A) Telah bekerja fit dari pendudukan dari potongan-potongan yang membentuk penggunaan nyata dari daerah itu selama hari-hari pasar, dan pada hari-hari lain yang tidak. Sekarang tidak hanya sekitar satu proposal estetika, itu adalah tawaran fungsional untuk menggunakan ruang. Beberapa bagian sentral akan mengatur untuk distribusi sisi dan sisi penjual dan meja mereka menjual.

Ketika pasar tidak ada koridor-koridor ini menghilang dan ruang bawah pergola menunjukkan kepada kita seperti ruang angkasa berkelanjutan dengan umbraculums.
B) Apakah yang dirancang daerah dekat untuk produk segar. Ini adalah tentang beberapa modul gratis didukung untuk zona pergola besar, hanya di tempat yang aksesibilitas untuk parkir.

• Hubungan antara parkir dan pasar

Kami telah menempatkan baru mengarahkan akses oleh tangga atau lift. Ini muncul di pasar seperti kotak kubik dan kristal kecil.

• Penampilan luar dari tempat terus menerus telah berubah sepenuhnya

Sekarang beberapa kebun berwarna-warni dan zona hijau berikan ruang sensasi kurang keras. Mereka zona hijau ditempatkan depan jalan besar dan juga depan zona pejalan kaki untuk akses ke pasar. Juga telah memasukkan zona berhutan, yang dilokalisasi dalam sensasi strategis walikota cara memberikan kenyamanan dan kesegaran.

3) Keberlanjutan proposal

Seluruh dibangun pasti komitmen dengan desain bioclimatic inersia termal jelas. Sebuah bangunan dengan perlindungan matahari tingkat tinggi dalam sampulnya dan ide. Kulitnya memiliki derajat isolasi berbeda pada perimeter buram dan jendela-jendela besar transparan.

Batin teras

Strategi teras dalam memberikan pengkondisian termal dan pencahayaan yang luar biasa. Di satu sisi hal itu memungkinkan kontrol surya alam akibat struktural jaring berlubang nya dengan formalisasi organik yang ditemukan terletak di bagian atas teras. Kami dapat menyediakan untuk perakitan beberapa umbraculums besar yang dalam bentuk alami menyaring intensitas sinar matahari yang akan memandikan permukaan kaca besar.

Melalui tempat-tempat yang sama kita akan mampu menyediakan ventilasi alami ke grup. Semua dan setiap salah satu modul kerja akan memiliki kemungkinan ventilasi alami melalui teras, mengurangi dengan cara ini tinggi tergantung tingkat sistem bom panas tradisional. Pengaturan suhu udara di teras akan otomatis dipantau dan kontribusi dari dingin dan panas akan diatur dengan cara pretreatment dari udara renovasi melalui sumur Kanada.

Bangunan Menara

Karakteristik formalisasi bangunan ini membuat objek tunggal. Ini adalah membangun pusat dengan perimeter kristal dan kulit logam; yang terakhir, terletak sekitar 80 cm, pulih itu. Ini adalah permata kristal, dilapisi dengan logam berharga mesh. Ini melindungi lapisan kedua dan perlindungan itu (bisa dilihat orang luar tetapi mereka hampir tidak terlihat dari luar). Glazes permainan, saran, tekstur dan pencahayaan.

Proyek kami adalah mencari keuntungan total bangunan, yang secara keseluruhan harus berkelanjutan, bahwa penghematan energi dan pemeliharaan membantu untuk mendapatkan kembali sebagian dari investasi awal untuk proyek dan membangun itu.

Dari optimasi program untuk definisi yang berbeda tingkat iklim dalam (ruang dalam, menengah, dan AC), kita bertaruh dengan desain bio-iklim dengan cara strategi inersia termal (dibelah dua-mengubur bangunan), tingkat perlindungan yang tinggi surya, lapisan derajat yang berbeda dari isolasi di bagian buram dan transparan, ventilasi alami, pra-perawatan udara dengan renovasi melalui sumur Kanada, zonasi AC dalam fungsi parameter kenyamanan, dll

Kualitas lingkungan bagi kita merupakan faktor yang terkait dengan kualitas hidup, di gedung ini kami ingin menekankan pada peningkatan hasil akhir dan mencoba manfaat maksimum pada bidang keamanan dan kesehatan. Juga kita ingin meningkatkan kenyamanan dan kualitas lingkungan batin penghuninya juga. Mengurus standar proses Kesehatan dan Productivity (LEEDTM) lagi salah satu tujuan kami. Untuk alasan ini kami elemen desain yang kita anggap indispensables, misalnya sistem sensor CO2 dan VOC di kamar yang paling banyak dikunjungi untuk menjaga kualitas udara yang baik setiap saat.

Tim desain:
RTA-Kantor: Santiago Parramón (kepala arsitek), Simona Assiero Bra, Mariana Rapela, Miguel Vilacha, Rodrigo Schiavoni, Agnieszka Zagorska, Kelly Tuink, Su Jing Zhang, Fei Fei Zhan
DOME Mitra: Yilmaz Murat (kepala arsitek), Lucas García de Oteyza, Rami Idlby
Lokasi: Manisa, Turki
Tahun: 2011
Luas Bangunan: 72,550 m2 + 9,150 m2 (non-tertutup ruang pasar)
Kota jasa konstruksi: 15,500 m2
Covered parkir: 45,700 m2
Alun-alun pasar: 850 m2 (spasi tertutup) + 9,150 m2 (non-tertutup ruang)
Sosial, budaya dan komersial area: 10,500 m2


HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Mengenal Arsitektur Dunia | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER