Share/Bookmark

Gedung KfW Westarkadeg, Frankfurt



Gedung KfW Westarkade, Frankfurt 
desain oleh Sauerbruch hutton
 

Gedung The Westarkade KfW, selesai pada tahun 2010, telah diumumkan sebagai terbaik Bangunan Tinggi Dunia 2011. Upacara penghargaan berlangsung di Chicago pada Kamis malam.
The 85m bertingkat tinggi adalah prototipe untuk generasi baru bangunan ekologi, berjalan pada kurang dari 100 kWh / a / m ² energi primer itu adalah salah satu yang paling hemat energi menara kantor di dunia. Bentuk streamline mengintegrasikan dirinya dalam konteks sekitarnya, sekaligus berdiri keluar melalui penggunaan warna lucu. Pada saat yang sama alamat angin yang berlaku untuk mengeksploitasi untuk ventilasi alami terkontrol dalam gedung. Kompleksitas dari solusi lingkungan yang mengungkapkan pemahaman Sauerbruch Hutton keberlanjutan sebagai suatu pendekatan holistik untuk perkotaan, kondisi lingkungan dan arsitektur. Bangunan ini direncanakan bekerjasama dengan Transsolar dan Werner Sobek Ingenieure.
Di musim panas tahun ini, CTBUH telah mengumumkan 4 finalis regional untuk penghargaan global: Selain KfW-Westarkade para nominator lainnya adalah "New York By Gehry", New York (Arsitek: Gehry Partners), "Index", Dubai, UAE (Arsitek : Forster dan Mitra) dan "Guangzhou International Finance Center", Guangzhou, Cina (Arsitek: Wilkinson Eyre Architects).

CTBUH adalah sebuah organisasi internasional yang berfokus pada, desain konstruksi perencanaan, dan operasi dari gedung-gedung tinggi. Hal ini didasarkan di Institut Teknologi Illinois di Chicago.


Lokasi: Frankfurt, Jerman
Penyelesaian Tanggal: Mei 2010
Tinggi: 56 m (184 ft)
Cerita: 14
Gunakan: Kantor
Pemilik: KfW Bankengruppe
Desain Arsitek: Sauerbruch Hutton
Asosiasi Arsitek: Architekten Theiss Planungsgesellschaft mbH
Insinyur Struktural: Werner Sobek GmbH
MEP Engineer: Reuter Rührgartner GmbH, Zibell, Willner & Partner
Project Manager: Architekten Theiss Planungsgesellschaft mbH

Sudah disebut-sebut sebagai salah satu yang paling hemat energi gedung perkantoran di dunia, KfW Westarkade diproyeksikan untuk menggunakan sekitar setengah energi dari sebuah bangunan aparat rata-rata Eropa ce, dan sepertiga dari satu berbasis di AS. Bangunan membahas arah angin yang berlaku untuk mengeksploitasi untuk ventilasi alami dikontrol dari kantor dengan cara berlapis ganda façade, yang memungkinkan untuk bangunan yang akan ventilasi alami delapan bulan keluar dari tahun. Penghargaan Juri Peter Murray mencatat bahwa "bentuk streamline mengintegrasikan dirinya dalam konteks sekitarnya, sekaligus berdiri keluar melalui penggunaan warna lucu. Padahal banyak bangunan menggunakan warna sebagai cara untuk menutupi sebuah bangunan sebaliknya biasa-biasa saja, di sini memberikan kontribusi lapisan yang kaya tambahan untuk apa yang sudah sebuah bangunan yang luar biasa. "


HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Mengenal Arsitektur Dunia | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER