Share/Bookmark

Menara MODE Gakuen Cocoon, Tokyo



Menara Cocon, Tokyo
Desain oleh Tange Arsitek Associates
 
Mode Gakuen Cocoon Tower, yang berisi 3 SMK dengan sekitar 10.000 mahasiswa, merupakan fasilitas pendidikan yang inovatif terletak di distrik khas Tokyo Nishi-Shinjuku bertingkat tinggi. Bentuk elips bangunan, terbungkus dalam web silang dari garis diagonal, mewujudkan "kepompong" konsep. Siswa terinspirasi untuk membuat, tumbuh dan berubah ketika memeluk dalam bentuk kepompong-seperti, inkubasi. Pada dasarnya, desain kreatif berhasil memelihara siswa untuk berkomunikasi dan berpikir kreatif.

Dalam merancang mode Gakuen Cocoon Tower, Tange Associates menawarkan solusi baru untuk sekolah arsitektur di erat menyatu lingkungan perkotaan Tokyo. Sebuah tipologi arsitektur baru untuk pendidikan, menara dan auditorium yang menyertainya berhasil mencakup masalah lingkungan dan kebutuhan masyarakat dengan desain inspirasional yang tak tertandingi.

Menara naik denah tinggi sederhana. Tiga daerah kelas persegi panjang berputar 120 derajat sekitar inti. Dari 1 sampai lantai 50, daerah-daerah kelas persegi panjang yang disusun dalam bentuk lengkung. Inti bagian dalam terdiri dari tangga, lift dan poros.

Berbeda dengan kampus horizontal ditata khas sekolah, ukuran terbatas situs menantang Tange Associates untuk mengembangkan tipologi arsitektur baru untuk pendidikan. Lounge Mahasiswa terletak di antara ruang kelas, menghadapi tiga arah, timur, barat daya dan barat laut. Setiap ruang atrium adalah tiga cerita tinggi dan menawarkan pemandangan Cityscape sekitarnya. Sebuah jenis baru dari sekolah, ini lounge yang inovatif menawarkan siswa tempat yang nyaman untuk bersantai dan berkomunikasi.

Bentuk elips memungkinkan ruang tanah lagi yang bisa didedikasikan untuk lansekap di dasar bangunan sempit, sedangkan bagian atas sempit menara memungkinkan pandangan terhalang langit. Pasukan memelihara alam yang dekat di tangan untuk siswa, lingkungan inspirasi di mana untuk belajar, belajar dan tumbuh. Bagi masyarakat, desain menarik dari Mode Gakuen Cocoon Tower adalah kontribusi dipersilahkan untuk lanskap perkotaan dan contoh bagaimana manfaat inovasi desain tersebut dan dampak lingkungan sekitarnya.

Informasi Gedung
Nama Proyek: Menara MODE Gakuen Cocoon
Lokasi: Tokyo, Jepang
Building Type: Sekolah Kejuruan, ritel, hall, fasilitas parkir
Tanggal Penyelesaian: 15 Oktober 2008
Tinggi: 203,65 m
Lantai Jumlah Area: 80,865.42 sqm
Site Area: 5,172.72 meter persegi
Jumlah Cerita: 50 tingkat dengan 4 tingkat basement dan 2 tingkat penthouse
Desain Arsitek: Tange Associates

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Mengenal Arsitektur Dunia | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER