Share/Bookmark

Università Station Metropolitana di Napoli










Università Station Metropolitana di Napoli
Designer: Karim Rashid
Arsitek Record: Atelier Mendini

University of Naples stasiun kereta bawah tanah sangat diperdagangkan oleh komunitas multi-budaya, akademik ribuan penumpang sehari. Untuk stasiun kami merancang konsep kreatif yang berkomunikasi dan mewujudkan pengetahuan dalam era digital baru, bahasa dalam inovasi global menyusut, lanskap dan mobilitas dalam revolusi teknologi ketiga. Napoli tidak lagi sebuah kota bersejarah Italia selatan tetapi sekarang adalah sebuah surga informasi terpisahkan intelektual yang meluas itu sendiri di seluruh seluruh dunia. Ini adalah Italia berubah dan Universita stasiun adalah metafora dari kondisi global baru kabel. Konsep ini mengintegrasikan stasiun dengan lingkungannya, serta menyediakan platform untuk inovatif strategi, desain mutakhir.


Memasuki stasiun dari piazza pengunjung akan berjalan meskipun ruang dilapisi dengan ubin, masing-masing dicetak dengan kata-kata baru yang diciptakan dalam abad terakhir ini. Pengunjung akan dipengaruhi oleh sifat lembut ruang, palet mencolok warna dan pola. Sepanjang dinding belakang tingkat lobi ikon berubah warna lenticular dan perspektif menyediakan siteline menarik penumpang melanjutkan ke platform di bawah ini. Memotong ruang antara bangku-bangku profil kepala adalah dicarikan patung SYNPOSIS mencerminkan node otak dan sinapsis yang terjadi dalam.
Ketika turun ke platform kereta bawah tanah melalui eskalator pengunjung mengalami transisi dari piazza sibuk untuk lingkungan lebih intim terfokus. Berbagai karya seni dan seni grafis lainnya berfungsi sebagai focal point. Gambar-gambar abstrak memanggil pengguna untuk membentuk lingkungan sesuai dengan / nya interpretasi kreatif sendiri. Platform langkah Fitur disarikan potret Dante dan Beatrice. Warna-warna aksen, kapur dan pink, menunjukkan arah dan pengunjung membimbing melalui turun ke tujuan akhir.

Tingkat platform stasiun kereta bawah tanah adalah tempat orang menghabiskan waktu paling statis. Duduk disediakan dalam bentuk bentuk lanskap. Dinding dari platform kereta bawah tanah karya seni fitur backlit, memberikan kilau lembut terus-menerus dalam ruang. Karya seni digital menjadi "animasi" melalui kegigihan dari visi sebagai penumpang lewat di kereta api.

Sebuah stasiun kereta bawah tanah adalah ruang sementara transisi, namun komuter yang terkandung untuk jangka waktu yang singkat sebelum melanjutkan perjalanannya. Konsep kami berfokus pada pengalaman komuter dalam stasiun kereta, dan bagaimana lingkungan sekitarnya dapat berfungsi sebagai istirahat dalam jadwal hari itu. Globalove, Karim Rashid

 

Informasi Gedung:
 
Nama proyek: Università Station  Metropolitana di Napoli
Lokasi: Naples, Italia
Fungsi: tingkat stasiun kereta bawah tanah (multi).
Klien: Comune di Napoll (Kotamadya Napoli); Metropolitana di Napoli Spa
Lantai area: 3.380 meter persegi
Desain Periode: Des 2005 - Mei 2008
Periode konstruksi: Gennaio 2000 - Gennaio 2010
Anggaran: € 10.000.000,00 (14.000.000 $)
Stasiun Subway Naples - Tim
Designer: Karim Rashid
Manajer Proyek: Camila Tariki, Karim Rashid Inc
Arsitek Record: Atelier Mendini (Alessandro dan Francesco Mendini)
Manajer Proyek: Andrea Balzari
Manager untuk Instalasi Seni: Renaldo Fasanaro
Situs Kontrol & rekayasa: Napoli Metro Teknik Srl


HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Mengenal Arsitektur Dunia | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER