Share/Bookmark

Taipei Pop Music Center














Taipei Pop Music Center
Reiser + Umemoto / Arup
Taipei, Taiwan, Republik Cina, 2010


Deskripsi Proyek 

Musik pop, sementara fenomena global, regional di definisi. Adegan Pop Taiwan musik menggambarkan fenomena tersebut, sementara itu melintasi batas dan budaya dan dialek, namun demikian telah menghasilkan gaya dan genre dengan bentuk yang berbeda dan daya tarik transnasional. Meskipun banyak aspek budaya pop yang ada di alam hiper-teknologi atau virtual, ada kebutuhan untuk hub fisik didefinisikan didedikasikan untuk produksi dan penerimaan pop.
Pop Music Center Taipei fitur gradien campuran menggunakan spasi, dari alam sepenuhnya publik untuk interior auditorium, memungkinkan pengunjung untuk mengambil bagian dari acara yang dinamis namun mereka memilih untuk mengunjungi kompleks ini. Apakah mereka merencanakan malam musik atau browsing berbagai toko, pasar, kafe, dan restoran, kompleks ini akan menjadi daya tarik 24-jam independen dari jadwal pertunjukan di bioskop. Para TPMC fitur dasar publik baru tinggi, yang menjembatani dua situs bangunan saat ini dibagi dengan Xinsheng Rd. Koridor. Ruang publik tinggi merupakan zona pejalan kaki menciptakan ruang publik yang koheren berbeda namun terhubung dengan kehidupan kota, dan efektif bergabung dengan tiga zona utama kompleks, Concert Hall Utama, Amphitheatre luar dan Hall of Fame. Ruang publik itu sendiri fokus untuk acara luar ruangan, dikelilingi oleh kafe, restoran dan toko. Di sini, tontonan musik pop dapat dirayakan dan disiarkan ke seluruh dunia.
Aula Fitur utama sebuah auditorium 3000-kursi dalam ruangan dan sebuah menara yang didedikasikan untuk industri musik pop. Ini hibrida teater dan menara akan memungkinkan komunikasi langsung pada dasar sehari-hari antara produsen, seniman, dan masyarakat industri musik. Akibatnya, hibrida ini adalah inkubator budaya membawa seluruh komunitas musik, produksi dan kinerja, bersama di bawah satu atap.
Hall of Fame menjadi tujuan setiap hari yang sedang berlangsung - outlet untuk melacak industri T-pop, terkait dengan pertunjukan, hall of upacara induksi ketenaran, ruang luar, dan proyeksi media. Dalam Hall of Fame adalah ruang pameran utama, digital media center, dua ruang kuliah, dan Lihat Sky Lounge dengan pemandangan memerintah dari kursi kotak ruang seluruh acara. Lapisan jalan berdekatan dengan Hall of Fame, tempat rumah tinggal memberikan kinerja yang lebih kecil dan jalanan depan hidup yang integral terhubung ke kehidupan jalanan Taipei.
Bentuk Amphitheatre Outdoor hibrida dari sirkus dan kota, dan dengan penambahan tahap ponsel, The Theater Robot, desain dapat beradaptasi dengan spektrum skala acara, menggunakan public dan peristiwa massa. Posisi docking empat Theater Robot sepanjang tempat umum ditinggikan memungkinkan untuk skala beberapa acara, mengakomodasi berbagai penonton dari 16.000 orang untuk menunjukkan yang lebih kecil operasi secara bersamaan atau dengan fungsi-fungsi lain seperti siang atau pasar malam. Dalam bentuk kristal yang paling kompak, yang dermaga Teater Robot dengan Hall of Fame, menciptakan ruang intim kinerja untuk Hall of Fame dan upacara induksi acara VIP lainnya. Sebuah jaring teknologi menyediakan skrining surya dan LED pencahayaan untuk Amphitheatre terbuka, dan menghubungkan Hall of Fame, Teater Robot, dan Hall Utama bersama-sama.
Sebagai lawan tunggal atau tempat fleksibel kinerja, TPMC memungkinkan kedua high-end, di-permintaan pertunjukan untuk hidup berdampingan dengan kecil, naik-dan-datang seniman. Ini memiliki konsekuensi tidak hanya untuk keragaman penonton konser bahwa pusat akan menarik, tetapi juga dapat memiliki efek kolaboratif yang penting pada produksi musik pop di Taipei. Kami membayangkan Pop Center Taipei Musik sebagai lingkungan yang koheren, bukan hanya koleksi ruang kinerja tetapi bagian baru yang dinamis kota itu sendiri. Seperti Hollywood ke dunia sinema sehingga Pop pusat Taipei Musik akan ke Pop Asia.
Pusat Musik Pop Taipei - Kredit Proyek
Kepala
Jesse Reiser + Nanako Umemoto
Tim Desain
Neil Cook, Michael Overby, Samuel Brissette
Asisten dan Trainee
Juan De Marco, Devin Jernigan, Yakub Bekermus, Giancarlo Valle, Shosuke Kawamura, Yasuhito Furuyama, Erin Kelly, Becky Quintal, Kate Wollman, Elise Renwick, Farzam Yazdanseta, Wei Wang, Edwin Lam, Sean Stevenson

Rekayasa Struktural, MEP / Keberlanjutan, Teater, Akustik, Lighting, Facade
Arup, New York, NY
Arsitek Lokal
Fei dan Cheng dan Associates, Taipei, Taiwan

Reiser + UMEMOTO, PROFIL PERUSAHAAN
Jesse Reiser dan Nanako Umemoto telah berlatih di New York City sebagai Reiser + Umemoto, RUR Arsitektur PC sejak 1986: RUR Arsitektur

PROFIL PERUSAHAAN ARUP
Arup merupakan perusahaan global desainer, insinyur dan konsultan bisnis, menyediakan beragam layanan profesional kepada klien di seluruh dunia. Perusahaan adalah kekuatan kreatif di balik banyak paling inovatif dan berkelanjutan transportasi di dunia, bangunan dan proyek-proyek teknik sipil. Arup di Amerika merupakan bagian integral dari Arup Group Ltd, salah satu perusahaan terbesar di dunia teknik independen. Didirikan pada tahun 1946, Arup telah tumbuh menjadi sebuah kelompok internasional multi-disiplin praktek dengan lebih dari 10.000 staf di 92 kantor di 37 negara. Akar awal Arup secara intrinsik terkait dengan seni pertunjukan. Sydney Opera House terus mendefinisikan aspirasi untuk tengara budaya pertunjukan seni bangunan. Dengan lebih dari 50 tahun pengalaman di seni pertunjukan desain bangunan, kami memiliki dedikasi dan pengabdian musik, tari, pertunjukan dan seni visual membawa mereka tingkat tertinggi pengetahuan, pengalaman dan keahlian desain. Arup adalah desain terkemuka di dunia perusahaan teknik untuk melakukan proyek-proyek kesenian dan satu-satunya perusahaan di dunia yang menawarkan konsultasi teater terintegrasi dan akustik.




HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Mengenal Arsitektur Dunia | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER