Share/Bookmark

Sõmeru Community Centre Estonia









Sõmeru Community Centre Estonia

Desain: Salto AB Ou, Estonia

Sõmeru Community Centre terletak tepat di luar kota Utara-Estonia Rakvere, pada lapangan terbuka dekat jalan raya di Sõmeru paroki. Alih-alih mendirikan bangunan yang berbeda untuk kebutuhan mereka yang banyak, paroki memutuskan untuk menggabungkan beberapa fungsi dalam satu bangunan tunggal. Pusat komunitas multiguna rumah administrasi paroki, perpustakaan, dan klub dengan auditorium.
Bangunan ini dirancang untuk berdiri terpisah dari lingkungan binaan yang ada, lebih berkaitan dengan bidang sekitarnya. Hal ini telah dicapai dengan menggunakan jerami seperti balok kayu berwarna-warni yang melekat pada fasad hitam-putih beton. Estetika yang sama terus di pedalaman, hanya saja kali ini bilah yang tergantung bebas dari langit-langit, menciptakan aksen yang hidup di atas dinding hitam.
Banyak fungsi bangunan tunggal bertingkat yang disusun kompak, dengan ruang yang cukup untuk ruang umum dan tiga halaman terbuka dengan karakter yang berbeda: halaman depan perwakilan dengan air mancur dimaksudkan untuk acara formal dan digunakan terutama oleh pemerintah, klub memiliki satu dengan perapian, dan sebuah taman berumput intim untuk penggunaan perpustakaan.

Profil  Arsitek
Maarja Kask, Ralf Lõoke dan Karli Luik didirikan Salto di Tallinn, Estonia pada tahun 2004. Ini adalah kantor dikhususkan untuk praktik arsitektur dari proyek desain interior dan seni untuk arsitektur lanskap dan proyek-proyek perencanaan kota. Dalam beberapa tahun terakhir telah memperoleh hadiah Salto di 40 kompetisi arsitektur di Estonia dan luar negeri.

Informasi Gedung
Nama: Sõmeru Pusat Komunitas
Lokasi: Sõmeru, Laane-Viru County, Estonia
Arsitek: Salto AB
Penulis: Maarja Kask, Karli Luik, Ralf Lõoke, Kristiina Arusoo, Margit Argus
Selesai: 2010


HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Mengenal Arsitektur Dunia | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER