Share/Bookmark

Yongsan Towers, Korea










Yongsan Towers, Seol, Korea
 
CHICAGO, 10 Mei 2012 - Adrian Smith + Gordon Gill Arsitektur dengan bangga mengumumkan desain untuk Dancing Dragons, sepasang tengara mixed-use menara supertinggi untuk Distrik Yongsan Bisnis Internasional baru di Seoul, Korea Selatan. Bangunan-bangunan, yang meliputi perumahan, "officetel" dan elemen ritel, terdiri dari ramping, tajam miring mini-menara kantilever sekitar inti pusat. Estetika desain sangat kontemporer namun informasi oleh aspek budaya tradisional Korea.

Mini-menara menampilkan serangkaian dramatis pemotongan massa diagonal yang menciptakan ruang hidup yang mengapung di luar struktur. Hal ini mengingatkan atap tradisional Korea kuil-tema desain bergema baik dalam geometri kulit bangunan dan kanopi yang menjorok di dasar menara '. Tema ini diperpanjang dalam kulit bangunan, yang menunjukkan skala naga mitos Korea, yang tampaknya menari di sekitar nama inti-maka proyek. (Yongsan, nama dari pembangunan secara keseluruhan, berarti "Dragon Hill" dalam bahasa Korea.)

Menari seperti sisik kulit Dragons 'juga merupakan elemen performatif. Kesenjangan antara panel yang tumpang tindih fitur beroperasi 600-mm ventilasi di mana udara dapat bersirkulasi, membuat kulit "bernapas" seperti itu dari hewan tertentu.
Menara 1 dan 2 - sekitar 450 meter dan 390 meter, masing - berbagi bahasa arsitektur dan, karena itu, kemiripan keluarga dekat, tetapi tidak identik. Dalam struktur tinggi, 88-tingkat Tower 1, pemotongan berkumpul di bagian atas dan bawah dari mini-menara yang berbentuk V. Dalam 77-tingkat Tower 2, pemotongan bergerak secara diagonal dalam garis tak terputus tunggal, mereka juga diatur dalam pola radial sekitar inti yang jelas sebagai pemirsa bergerak di sekitar menara.

"Ada hubungan yang simpatik dan saling melengkapi antara dua massa pada tingkat pemotongan, hampir seolah-olah mereka sedang menari," kata Adrian Smith, Faia, RIBA. "Ini selalu penting untuk desain kami untuk merefleksikan dan menafsirkan budaya yang mereka layani, dan Dancing Dragons kompleks memang melakukan hal itu, meskipun secara abstrak dan teknologi tinggi. Kami mencoba untuk merancang dengan cara yang sekaligus indah dan terfokus pada kinerja. "

Dalam kedua bangunan, mini-tower pemotongan yang dibalut kaca di bagian atas dan bawah, membuat skylight dramatis atas unit di tingkat tertinggi dan lantai transparan di bawah unit di tingkat terendah. Ini menawarkan kesempatan untuk khusus bernilai tinggi unit penthouse duplex dengan pemandangan 360 derajat dari pusat kota Seoul dan Han yang berdekatan Sungai, bersama dengan kelimpahan cahaya alami.
"Penarikan kembali abstrak struktur bersejarah memberikan menara perspektif yang unik dari tanah dan langit sekaligus menciptakan pengalaman interior yang unik," kata Gordon Gill, AIA. "Tekstur shingled kulit dikembangkan dengan mullions bernapas terintegrasi dan self-shading cantilevers. Ini adalah kehormatan besar untuk bergabung dengan beberapa perusahaan lain atas arsitektur internasional untuk merancang bangunan ini master plan yang luar biasa oleh Studio Daniel Libeskind. "

AS + GG mitra Robert Hutan, AIA, mencatat bahwa Dancing Dragons mewakili AS proyek utama kedua + GG di pusat kota Seoul. Yang lainnya adalah Kantor Kepala Federasi Industri Korea, sebuah gedung perkantoran yang inovatif dan sangat berkelanjutan saat ini sedang dibangun dan dijadwalkan akan selesai tahun depan. "Kami sangat senang bisa memberikan kontribusi yang berkelanjutan terhadap lingkungan dibangun dari Seoul, salah satu kota besar di dunia, dengan cara yang memenuhi kebutuhan untuk pembangunan berkelanjutan kepadatan tinggi sementara menghormati budaya Korea," kata Forest. "YIBD, yang menjanjikan untuk menjadi salah satu lingkungan Seoul yang paling dinamis dan penting, akan menjadi contoh berkualitas tinggi high-density desain, dan kami bangga menjadi bagian dari itu."

Tim desain juga termasuk Praktek PositivEnergy, rekayasa berbasis di Chicago dan energi perusahaan konsultan yang merancang serangkaian sistem bangunan inovatif untuk proyek tersebut. Fitur berkelanjutan dari desain sistem bangunan meliputi unit jendela berlapis tiga, yang meminimalkan kehilangan panas, sistem tumpang tindih eksterior dinding, yang menciptakan efek self-shading, dan ventilasi alami di semua unit melalui mullions beroperasi. Sistem lain termasuk pemanas berseri-seri, unit kogenerasi fuel-cell di tingkat bawah tanah, array fotovoltaik pada permukaan atap, daylight-linked kontrol pencahayaan, dan pemulihan panas melalui pendingin sentrifugal listrik.

Skema struktural untuk Dragons Dancing, dikembangkan oleh AS GG + bekerjasama dengan perusahaan rekayasa struktural internasional Werner Sobek, fitur delapan mega-kolom yang melintasi panjang vertikal dari kedua core. Mini-menara yang tergantung dari core salib tersebut dengan cara yang seimbang melalui sistem truss sabuk, menstabilkan struktur.

Desain bagian situs-23.000 meter persegi dari Yongsan besar master plan-memperkuat geometri sudut bangunan massa dan kulit. Landscape fitur, dirancang bekerja sama dengan Martha Mitra Schwartz, termasuk tanggul miring yang echo geometri itu. Situs ini juga mencakup podium ritel dengan bentuk patung kristal dan taman cekung yang memberikan akses ke kompleks ritel besar di bawah kelas.
Tentang Adrian Smith + Gordon Gill Arsitektur
Adrian Smith + Gordon Gill Arsitektur didedikasikan untuk desain kinerja tinggi arsitektur dalam berbagai tipologi dan skala, dari rendah-menengah-naik dan perumahan, bangunan komersial dan budaya mixed-use menara supertinggi dan kota-kota baru. Kantor menggunakan holistik, pendekatan desain terpadu yang mengeksplorasi hubungan simbiosis dengan lingkungan alam. AS + GG saat ini bekerja pada proyek-proyek untuk klien di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Cina, India, Korea Selatan, Malaysia, Kanada dan Amerika Serikat. Kemitraan ini didirikan pada tahun 2006 oleh Adrian Smith, Gordon Gill dan Robert Hutan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.smithgill.com.

Tentang Praktek PositivEnergy
Praktek PositivEnergy adalah rekayasa kinerja tinggi dan desain yang berkelanjutan dan perusahaan konsultan yang conceives, desain, menerapkan dan mengelola kinerja energi, rekayasa sistem, manajemen sumber daya dan strategi pengurangan karbon untuk klien di seluruh dunia. Ini adalah perseroan terbatas yang dibentuk pada awal 2010 untuk menyediakan jasa energi dan rekayasa untuk memajukan inisiatif berkelanjutan dan kinerja tinggi desain dalam skala besar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.pepractice.com.

Tentang Werner Sobek
The rekayasa struktural perusahaan Werner Sobek, yang bekerja pada proyek-proyek rekayasa, desain dan berkelanjutan di seluruh dunia, memiliki kantor di Stuttgart, Dubai, Frankfurt, Istanbul, London, Moskow, New York dan Sao Paulo. Didirikan pada tahun 1992, studio sekarang memiliki lebih dari 200 karyawan. Perusahaan bekerja pada semua jenis bangunan dan bahan, dengan penekanan khusus pada ringan beban-bantalan struktur, bangunan bertingkat tinggi dan sistem façade transparan, serta struktur khusus dalam baja, kaca, titanium, tekstil dan kayu, dan konsep canggih untuk bangunan yang berkelanjutan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.wernersobek.de.

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Mengenal Arsitektur Dunia | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER