Share/Bookmark

Perumahan Izola, Slovenia













Izola Perumahan, SloveniaDesain: Ofis Arhitekti

Proyek ini adalah entri pemenang dua blok perumahan di kompetisi convoked oleh Yayasan Slovenia Perumahan, sebuah program yang dikelola pemerintah yang menyediakan apartemen murah untuk keluarga muda.
Proposal menang karena alasan ekonomi, rasional dan fungsional, tetapi sebagian besar untuk rasio antara luas permukaan kotor vs terjual dan fleksibilitas dari rencana. Ketika menandatangani kontrak kami berkewajiban menyiapkan dokumentasi konstruksi untuk biaya bangunan 600 € per m2 luas permukaan bersih.
Blok-blok yang ditetapkan di atas bukit dengan pemandangan Izola Bay di satu sisi dan bukit sekitarnya di sisi lain. Plot perkotaan diberikan adalah 2blocks 60x28 meter.Yang dibutuhkan singkat 30 apartemen yang berbeda ukuran dan struktur, bervariasi dari flat studio sampai 3 kamar tidur. Apartemen yang kecil, dengan minimal kamar berukuran sesuai dengan standar Slovenia. Tidak ada elemen struktur di dalam apartemen, sehingga memberikan fleksibilitas dan kemungkinan hal reorganisasi.Blok-blok yang ditetapkan di atas bukit dengan pemandangan Izola Bay di satu sisi dan bukit sekitarnya di sisi lain. Sejak blok tunduk pada ruang iklim Mediterania outdoor dan teduh merupakan elemen penting.
Proyek ini diusulkan sebuah beranda untuk setiap apartemen, sehingga memberikan ruang luar yang intim, sebagian berhubungan dengan interior, teduh dan ventilasi alami.Sebuah warna tekstil melindungi balkon dan apartemen dari mata, namun karena semi-transparan yang memungkinkan pemilik untuk menikmati pemandangan teluk. Perforated samping panel memungkinkan angin musim panas untuk ventilasi ruang. Warna-warna kuat menciptakan atmosfer yang berbeda dalam apartemen. Kotak di sisi balkon masing-masing memberikan ruang untuk AC unit.

Kamar-kamar kecil menjadi lebih besar karena secara visual naungan tekstil menciptakan efek perspektif yang menghubungkan bagian dari eksterior dengan interior.

 

Informasi Bangunan :

Lokasi: Izola, SloveniaTim desain: Rok Oman, Špela Videcnik denganMartina Lipicer, Nejc Batistic, Neža Oman, Florian Frey, Marisa BaptistaDesain tahun: 2003Konstruksi tahun: 2004-06Struktural rekayasa: Valide d. o. o.Teknik mesin: Oves d. o. o.Rekayasa listrik: Winky d. o. oKonstruksi perusahaan: Makro 5 gradnje, d. o. o dan Kraski zidar d. d.Klien: Perumahan Dana Slovenia dan Komunitas IzolaPermukaan area: 2.294 m2/blockKonstruksi area: 5.452 m2Apartemen: 30/blockBiaya: 1.54M € / blokFoto-foto: Tomaz Gregoric

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Mengenal Arsitektur Dunia | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER