Share/Bookmark

MIT Media Lab Complex










MIT Media Lab Complex

 desain oleh Fumihiko Maki dan rekan: Arsitektur Informasi

MIT resmi membuka Media Lab Complex, dirancang oleh Pritzker Fumihiko pemenang Hadiah arsitek Maki and Associates dalam hubungannya dengan Leers Associates Weinzapfel. Bangunan menandai sebuah era baru inovasi untuk Lab Media terkenal di dunia dan untuk berbagai seni, desain, dan teknologi yang berhubungan dengan program di Sekolah Arsitektur Perencanaan +, di mana Lab Media adalah bagian
nya.

Terletak di sudut Jalan Amherst dan Ames di jantung kampus MIT, 6 lantai, 163.000 kaki persegi bangunan berbatasan dengan hati-hati dan diintegrasikan ke dalam rumah yang ada dari Media Lab, yang dikenal sebagai Gedung Wiesner, dirancang oleh alumnus MIT IM Pei. Bersama-sama, bangunan tengara dua - terhubung pada beberapa lantai - akan menciptakan lingkungan yang luar biasa untuk penelitian, kreativitas, dan penemuan.
"Dalam tradisi MIT terbaik menciptakan masa depan, Media Lab baru Complex memperluas workshop legendaris di mana kreativitas dan inovasi terus menerus mengubah persimpangan orang dan mesin," kata Presiden MIT Susan Hockfield. "Fasilitas baru yang megah menyatukan peneliti dari seluruh kampus kami dalam memajukan teknologi yang memperkuat pengalaman manusia."
Kompleks enam lantai baru fitur, terbuka, fleksibel, atelier-gaya layout yang dirancang untuk mendukung gaya lintas-disiplin penelitian yang unik dari Media Lab dan unit akademik lain yang akan menempati bangunan. Laboratorium dan ruang kerja yang disusun di sekitar penuh cahaya tengah atrium, dengan pemandangan Sungai Charles dan Boston langit ke selatan. Kuliah aula dan ruang pertemuan umum lainnya menempati lantai atas dan berfungsi untuk menarik pengunjung melalui bangunan.
"Keajaiban Media Lab adalah kemampuannya untuk mempertemukan para peneliti dari berbagai eklektik disiplin - insinyur, ilmuwan komputer, seniman, musisi, dan lain-lain - yang bekerja sama secara kolaboratif untuk menciptakan teknologi yang meningkatkan kehidupan masyarakat dan mengubah masyarakat," kata Frank Moss, Direktur Media Lab. "Keterbukaan dan transparansi ini bangunan baru yang luar biasa akan mendukung gaya unik Lab penelitian dan memungkinkan kita untuk menghadapi tantangan utama yang dihadapi dunia di abad 21, seperti kesehatan manusia, pendidikan dan kota-kota yang berkelanjutan."
Beberapa bangunan ganda-tinggi, laboratorium penelitian tertutup kaca - rumah bagi kelompok penelitian seperti Budaya Camera, TK Seumur Hidup dan Media Tangible - secara vertikal offset dari satu sama lain. Hal ini membuat pemandangan yang panjang dan sering mengejutkan dimungkinkan melalui gedung-horizontal, vertikal, dan diagonal - yang akan berguna untuk membuat pekerjaan penelitian sangat terlihat. Hal ini juga akan meningkatkan rasa kebersamaan di dalam gedung. Dinding tirai aluminium dan kaca yang mengelilingi bangunan berbingkai baja memperpanjang perasaan keterbukaan dan transparansi untuk eksterior dan membuat bangunan tampak seperti sebuah permata bercahaya di malam hari.
"Fumihiko Maki adalah salah satu desainer dunia yang paling elegan," kata Adèle Naude Santos, dekan Sekolah Arsitektur MIT + Perencanaan. "Ketepatan visi dan perhatian terhadap detail rewel meminjamkan karyanya kejelasan langka dan ketenangan. Bangunan indah adalah salah satu yang terbaik, dan kami merasa terhormat untuk memilikinya di kampus kami. "
Sekarang merayakan ulang tahun ke 25, MIT Media Lab telah lama berada di garda depan teknologi baru. Banyak penemuan Lab - seperti tinta elektronik, komputer dpt dipakai, dan platform awal untuk jaringan sosial - membantu memicu revolusi digital. Baru-baru ini, Lab telah memperluas fokus ke "adaptasi manusia," dengan proyek-proyek penelitian yang melibatkan komputasi afektif, 6-D pencitraan dan masa depan mobil.
Kompleks Media Lab juga akan menjadi rumah bagi Jerome Lemelson Pusat Berpikir Inventif dan Pusat Okawa Anak Masa Depan, yang didanai oleh Isao Okawa, mantan presiden komisaris CSK Corporation dan SEGA Enterprises, Ltd Pusat ini akan fokus pada mengubah cara di mana anak-anak hidup, belajar dan bermain di era digital.
Kompleks ini juga akan rumah beberapa program dalam Sekolah Arsitektur Perencanaan +, termasuk Budaya, Seni yang baru terbentuk dan Teknologi Program.
Kompleks Media Lab dibangun pada tradisi MIT keunggulan arsitektur, dari desain neoklasik arsitek aslinya, William Welles Bosworth, ke modernisme pertengahan abad ke-20 dari Alvar Aalto dan Eero Saarinen. Sebuah program pembangunan yang ambisius baru, dimulai satu dekade lalu, menambahkan hampir satu juta kaki persegi ke kampus Cambridge dan memanfaatkan bakat dari beberapa arsitek terbaik di dunia dan perencana, termasuk Charles Correa, Frank Gehry, Steven Holl dan Kevin Roche. Bangunan lain yang saat ini sedang dibangun meliputi Institut Koch untuk Integrative Cancer Research di MIT, dirancang oleh Ellenzweig, dan gedung baru untuk Sloan School of Management, yang dirancang oleh Arsitek rubel Moore Yudell & Perencana dalam hubungan dengan Bruner / Cott Architects.
MIT Media Lab Informasi Kompleks dari MIT

Fumihiko Maki and Partners

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Mengenal Arsitektur Dunia | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER