Share/Bookmark

Rumah Cloud, North Fitzroy












Rumah Cloud, North Fitzroy

Lokasi: Melbourne, Victoria, Australia

Arsitek: McBride Charles Ryan

Deskripsi Proyek

Rumah Cloud adalah penambahan dan renovasi rumah Edwardian double-fronted di Fitzroy Utara. Rumah ini telah mengalami beberapa penambahan dan modifikasi.


Kerja McBride Charles Ryan untuk rumah yang dirancang dalam tiga bagian. Hal ini memungkinkan untuk urutan episode yang berbeda dan tak terduga, dengan penampakan sekilas ruang mendekat dan pengalaman saat Anda bergerak melalui rumah.

Fasad jalan telah ditinggalkan untuk menunjukkan rasa hormat klien 'bagi evolusi karakter daerah dan perubahan jalan sederhana memungkiri tingkat pekerjaan renovasi internal yang komprehensif. Ruang dalam struktur aslinya sebagian besar berwarna putih, dipersatukan oleh karpet lorong eksotis bunga. Perjalanan melalui ruang yang diikuti dengan menghadapi berwarna merah hancur 'kotak'. Ini adalah dapur, di jantung properti, yang bertindak sebagai jembatan yang menghubungkan ruang utama. Sebuah ekstrusi awan berbentuk ruang akhir tak terduga. Setelah bentuk kesan anak-seperti awan itu adalah tambahan menyenangkan di mana keluarga dan teman-teman dapat makan dan bersenang-senang dikelilingi oleh bentuk melengkung.


Penambahan hidup baru menghadap ke selatan karena sementara memungkinkan matahari dikendalikan utara ke ruang tamu dan menyediakan ventilasi silang yang efektif. Bentuk 'awan' sesuai dengan peraturan kemunduran tanpa muncul jelas ditentukan oleh mereka. Ekstrusi menciptakan bahasa interior yang dramatis di mana dinding menyatu mulus dengan lantai dan langit-langit. Pengerjaan yang luar biasa di seluruh, tetapi memiliki rasa perawatan yang biasanya diasosiasikan dengan karya seorang cooper atau tukang roda. Sementara geometri bermain, ekstrusi pada dasarnya adalah kubah barrel kontemporer. Ini merupakan harapan kami bahwa awan ini memiliki 'hikmahnya'.


Informasi Bangunan

Judul: Cloud House, North Fitzroy
Tim proyek: Rob McBride, Debbie-Lyn Ryan, Marie Chen, Cathryn Panettieri, Ben Inman, Gabriella Muto
Luas lantai: 220 meter persegi
Perpanjangan area: 70 sqm


HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Mengenal Arsitektur Dunia | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER